Whatzap

You can put your quote, message, status here. JUst like Quote of The Day

Cerpen untuk tugas B.Indonesia gue

WARNA WARNI HIDUPKU




Sebut saja namanya Indra , seorang anak SMA Negeri 3 Depok . Memiliki tinggi badan 167 cm yang hobinya bermain gitar . Di suatu malam yang gelap dan keadaan sedang hujan deras Indra sedang sendirian di kamarnya yang bisa di bilang cukup sempit dan berantakan . Di kamarnya dia sedang mengerjakan PR yang seharusnya di kumpulkan besok ,” aduh besok di kumpul lagi nih PR , mana baru 15 soal lagi , sisa 15 soal lagi nih . gimana ya ?” gerutu Indra di dalam kamarnya . Karena panik dan bingung dia pun akhirnya tidak menyelesaikan PRnya dan tersisa 4 soal lagi , dan akhirnya dia tertidur karena terlalu lelah .

Keesokan harinya karena Indra tidur larut malam , akhirnya dia pun kesiangan .” mah baju Indra mana?”, Tanya Indra .”ada di lemari mu lah.” Balas ibunya yang sedang asik memasak di dapur . Akhirnya Indra menemukan bajunya dan mandi dengan terburu-buru dan lupa untuk sikat gigi . Selesai mandi Indra sudah siap untuk ke sekolah , tapi ada satu hal yang masih di cari oleh Indra . “pah , kunci motor Indra di mana ya ?? papa liat ga ??”, Tanya Indra dengan tergesa-gesa dan muka gelisah . Beberapa saat kemudian ayahnya menjawab , “ada apaan ndra ??” , “papa liat kunci motor Indra ga ??”, Tanya Indra lagi dengan muka sudah gelisah dan sangat terburu-buru , “ohh itu , mana papa tau , mungkin di meja belajar kamu kali ??”, jawab ayah Indra yang sedang asik membaca Koran di temani secangkir teh hangat . Indra pun mencari-cari di meja belajarnya dan tetap tidak ketemu .”apa jangan-jangan masuk ke tas gue ya ??”,pikir Indra dalam hati . Akhirnya Indra pun mengecek tasnya dan “BINGGO” , kunci motor Indra ternyata berada di dalam tas bagian depannya . Akhirnya Indra pun berangkat dengan terburu-buru sampai akhirnya lupa pamit dengan kedua orang tuanya .
Dijalan Indra menemukan banyak masalah lagi diantaranya yang sering di alami semua orang di Jakarta dan di pinggiran Jakarta , yaitu MACET . Dijalan Indra sempat terkena macet beberapa kali , tetapi karena keahliannya mengendarai motor di jalan sempit ia pun berhasil melewati macet tersebut dengan lumayan cepat . Tetapi lagi lagi si Indra mengalami musibah besar , dia terkena cipratan air di jalan sisa hujan tadi malam yang belum juga kering . Dengan hati sedikit marah Indra pun merelakan bajunya tersebut kotor . Akhirnya dia pun sampai di sekolah , dan lagi - lagi dia mendapatkan masalah . Karena kesiangan dia pun terkunci di luar sekolah untuk sementara waktu . Setelah dia menunggu sekitar 15 menit akhirnya dia di perbolehkan masuk , tetapi harus menulis sebuah kertas kosong dan harus di isi dengan tulisan “saya berjanji tidak akan terlambat lagi” sebanyak 1 lembar tersebut .(kayak di 77 ya)
Tetapi lagi dan lagi , Indra terkena tegur oleh gurunya ,”kenapa bajumu kok kotor??” , Tanya sang guru dengan muka garang . “tadi kena cipratan air pak .”, jawab Indra dengan muka menunduk dan sedikit memelas . “kamu bawa baju olahraga?”, tanya sang guru lagi .”bawa pak “ jawab Indra . “ya sudah kamu ganti baju sana , nanti saya kasih ijin ke guru-guru kamu yang ngajar kamu nanti” tutup sang guru dengan menyuruh Indra ke kamar mandi untuk mengganti pakaiannya .
Sesampainya di kelas Indra masuk dengan muka menunduk , serentak kelas pun menyapa Indra dengan ucapan yang cukup pedas ,” hahahaha , salah masuk kelas kali lo ndra ??” . Indra pun terdiam karena malu , tetapi salah satu temannya yang tidak ikut menertawainya bertanya ,”kenapa lo ndra ??” , “ hah ? ohh ini , tadi baju gue kena cipratan air di jalan” , jawab Indra dengan ekspresi muka mulai membaik , Lalu Indra kembali mengeluarkan ekspresi muka yang tegang ,”duh mampus gue , salah bawa buku lagi , duh gimana nih udah baju beda sendiri salah bawa buku lagi”, pikir Indra dalam hati . Tetapi salah seorang temannya memberi pinjam bukunya untuk Indra selama satu hari itu , dan bersyukur lah Indra karena tidak jadi di marahi oleh guru-guru yang mengajar di kelasnya selama satu hari itu .
Jam pulang pun tiba , Indra pulang dengan murung . Ketika di tempat parkir motor salah seorang temannya menegor Indra dan berkata,“ nanti mau ke mana lo ndra ? ehh pinjem HP lo dong bentar gue mau SMS nyokap nih.“ Langsung seketika Indra teringat akan HP kesayangannya yang tadi ia tinggal di bawah meja ,. Indra berlari melewati anak – anak kelas lain yang sedang keluar sekolah dan menuju ke kelasnya tadi , dan akhirnya dia menemukan Hpnya tersebut dalam kondisi masih utuh dan tidak lecet satu pun . Akhirnya Indra pulang dengan hati lega karena HPnya tidak jadi hilang .
Ketika di jalan ia ingat akan seorang perempuan yang bernama Annisa dari SMA lain yang dia suka , dia berencana menjemputnya dan mengantarkan dia pulang . Sesampainya di sekolah sang perempuan tersebut dia mengirim pesan ke perempuan tersebut ,“ehh nis udah keluar belom ?“ , ditunggunya balasan dari Anisa tersebut , dan akhirnya datang juga balasannya,“ udah kok ndra emang kenapa?“ . “ga kok , gue udah di depan sekolah lo , gue pengen nganterin lo balik aja , boleh kan ?“ , balas Indra dengan hati mulai berbunga-bunga . “ohh ya udah tunggu sebentar ya .“ . Indra pun menunggu dengan sabar . Di tunggunya sekitar 15 menit , karena di rasa cukup lama , ia pun membeli sebotol minuman untuk menghilangkan rasa hausnya . Ditunggunya lagi perempuan itu sekitar 15 menit lagi . Dan akhirnya setelah Indra menunggu sekitar 30 menit anisa pun keluar dengan muka penuh penyesalan ,” aduh ndra maaf ya , tadi gue ada rapat MPK mendadak , maaf banget ya ndra”, ucap Anisa . “ohh ga papa kok nis”, jawab Indra dengan nada sedikit pelan .”yuk jalan sekarang ?”, ajak Indra . “yuk jalan” jawab Anisa dengan senang hati . Ketika di jalan mereka singgah sejenak di sebuah cafee` . Di situ mereka memilih tempat duduk di ujung ruangan lantai dua cafee` tersebut . Mereka berbincang-bincang sejenak lalu di saat yang tepat Indra mengungkapkan isi hatinya kepada anisa ,” Nis , gue mau ngomong sama lo.” .”ohh iya ada apa ?” balas Anisa . “ gue udah kenal sama lo udah lama , kita sering jalan bareng , makan bareng , dan gue sayang sama lo , lo mau ga jadi cewek gue ?”, tanya Indra dengan hati berdebar debar . Sesaat waktu seperti berhenti anisa terdiam , lalu dia pun menjawab,”iya gue tau ndra , gue juga sayang sama lo . iya gue mau jadi cewek lo .” . Dan akhirnya Indra pun senang sekali ketika mendengar ucapan si Anisa tersebut . Setelah mereka selesai , Indra pun mengantarkan Anisa pulang ke rumahnya dengan hati sangat senang nan gembira .

2 komentar:

Sarah 'cutsky' Medina mengatakan...

asik deh ndra terakhirnya. hahaha

My Blog - Indra mengatakan...

jeh , itu indra yg di depok cut ... namanya sih emng sama . hahaha